Minggu, 22 Maret 2009

Minjem kacamata dong



Muka gw kalau pake kacamata. Cocok ngga?
Gw merasa mata gw min, tapi gw ngga pernah mau meriksa kedokter karena gw takut dibilang yang macem-macem dan gw males make kacamata. Soalnya waktu kelas 3SD, gw pernah make kacamata bohong-bohongan ke sekolah. Niat gw sih supaya keliatan jadi anak pinter & berbakti, tapi pas dijalan ada anak kecil yang ngomong ke gw "Ih! kayak nenek2" malu yeee-_-.

Pernah waktu kelas 5SD mata gw merah dan bengkak gw rasa sih cuma iritasi belaka, tapi pas gw periksa kedokter katanya mata gw kena Iritasi debu dan harus segera di obati kalau ngga diobati bisa terjadi gangguan penglihatan dalam waktu dekat . Dengernya aja gw takut, gw udah pengen menggaruk-garuk tembok ketika gw mendengar perkataan dokter yang menurut gw cukup serius. Akhirnya gw dikasih resep dokter, gw kira bakal dikasih obat tablet ternyata gw cuma dikasih obat tetes mata yang isinya seiprit cuma 20ml tapi harganya Rp 120.000 (minta di bom ngga sih pabriknya?)

Itu cerita pas kelas 5SD, dan sekarang gw sudah tumbuh menjadi anak SMA. Penglihatan gw makin galau tapi gw males ke dokter. Waktu itu pernah gw lagi ulangan, hm bodohnya gw, gw ngga belajar secara mendetail cuma gw baca-baca doang(ya biasalah sok pinter). Bel pun berbunyi dan pas bel bunyi, gw baru nyadar kalau gw belum ngafalin materinya. Baru lah gw jungkat-jungkit kebingungan ck. Pas soalnya dikasih, hm hm lumayan easy laaah. Pas nomer 20 menurun, otak gw mulai diawang-awang. Gw ngga ngerti sama sekali, hmmm matilah awak ini!

Ngga ada pilihan gw harus nyari pertolongan dengan teman-teman yang gw percayai. "tok tok tok" kode gw ke temen samping gw(Anggi). Aha! nengok dia, langsung gw tanya "20-25" dan dia ngasih segumpalan kertas yang dioper ke gw, pas gw liat jawabanya "MENEKETE*E dengan gambar 'itu' dibawahnya" astagaaaa sumpah demi Allah gw mau ngakak sekeras-kerasnya pas gw ngeliat kertas yang dia kasih ke gw. Haduh sempet-sempetnya ngebanyol ditengah suasana perang. Karena sebelah gw ngga tau juga, gw tidur bentar siapa tau ada wahyu yang menghardiki otak gw.

"tok tok tok" meja gw diketok sama temen sebelah gw. Untung gw kebangun, kalau ngga kebangun berarti 20 nomer dari 40 nomer kosong. Hm, dia nanya nomer 29-30 kalau ngga salah. Gw jawab "kaga tau" terus kita berdua sama-sama berusaha mencari pertolongan. Nah! gw ngeliat depannya Anggi itu kertas soalnya di angkat, dan udah banyak yang dia jawab. Tapi malanglah nasib gw, mata gw ngga cukup kuat untuk berakomodasi untuk melihat kertas soal yang udah dia silang-silangin itu. Tiba tiba terjadi percakapan:

Anggi : "Neng, keliatan ngga?"
Gw : "Ngga nggi, mata gw min. Butuh kacamata kalau mau keliatan"
Anggi : "Nih, pake kacamata gw"(sambil ngasih kacamatanya)

Aha! keliatan amat jelaaaas, asik asik banyak yang bisa gw colong. "tap tap tap srek srek" dengan kecepat ultraviolet gw nyilang-nyilangin di kertas ulangannya. Terus gw kasih tau ke Anggi deh ahaha kerjasama yang baik kan? Hm Hm. Gw tau ini perbuatan tercela, tapi gw kepepet daripada 20nomer kosong hahaaa.


SELESAI!

0 komentar:

 

My Journey On The Earth Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez