Selasa, 30 Juni 2009

Aku seorang kapiten


Liburan ini gw sangat disibukkan dengan aktivitas memasak ngoook. Jadi, awalnya nyokap gw nyuruh gw untuk rajin-rajin masuk dapur tapi dengan alasan ingin memasak bukan alasan ingin menyolong makanan. Awalnya gw cuma ngakak, tapi lama kelamaan gw penasaran. Yaudah gw nyoba bikin kue, ahaha sok abis. Gw bikin kue lumpur dan hasilnya ternyata enak, melihat hasilnya gw sangat terharu dengan karya ilmiah yg gw buat dengan tangan gw.

Oke, kedua gw buat muffin coklat. Tapi ya mungkin dewi fortuna tidak datang dua kali, alhasil muffinnya bantet karena kurang kocok. Bokap gw cuma bilang "Ya iyalah muffinnya bantet, orangnya yg buat juga bantet sih" *jleeb menohok hati. Malemnya gw buat ayam goreng mentega buat makan malem, gara-gara embak gw yg jago masak pulang kampung jadi gw sotoy aja masuk-masukin bahannya. Bawang bombay, bawang putih, cabe merah, daun bawang, saus tiram, kecap manis, saus sambal, saus tomat, garam, gula, kaldu blok, gw masukin dengan takeran yang ngga gw karang bebas. Pas jadi clingg* enak kok kata bokap dan adik gw, tapi nyokap gw bilang kebanyakan saus sambal haha bodo amat dah.

Dan sekarang gw sedang membuat muffin coklat yang kemarin adonannya belum abis karena bantet. Gw kocok lagi tuh adonan bantet dan hasilnya *clingg ngga bantet dan rasanya enaaak. Haha gw jadi punya cita-cita baru yaitu menjadi seorang koki seperti Bara Pattiradjawane hahaha.

0 komentar:

 

My Journey On The Earth Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez