Senin, 02 Agustus 2010

Vantage Point


Hey! Udah bertahun-tahun ga ngeblog, akhirnya ngeblog lagi untuk ngereview film Vantage Point film layar lebar pertama yang dibuat sama Pete Travis. Aha! Minggu lalu gw nonton sama temen sekelas pas pelajaran Sinematografi. Hm, awalnya sih kurang ngerti gara-gara pake ngomongnya bahasa inggris, tapi ya biasalah anak pinter jadi cepet nangkepnya :P

Jadi, film ini nyeritain tentang pembunuhan Presiden Amerika pas dia pidato di Spanyol. Nah!!! lagi pidato gitu tiba2 jeder! Presidennya di tembak dan pas presidennya ditembak, banyak orang yang ngeliat dari sudut pandang yang berbeda-beda, dan ini yang ngebuat menarik dari film ini. Walaupun awalnya agak bete gara-gara diulang ulang mulu, tapi ternyata disini yang buat Vantage Point ini beda sama film lainnya. Biasanya kan kalau film lain cuma ngebahas 1 sudut pandang tapi di film ini kita bisa ngeliat peristiwa yang sama tapi dari 8 sudut pandang yang berbeda. Jadi kita dibuat penasaran sekaligus ngebuat kita untuk muter otak, supaya kita tau siapa sih pembunuh sebenarnya.

Dan lucunya, kita ga cuma dikasih liat peristiwa ini dari sudut pandang si saksi mata aja, tapi dari si pelaku pembunuhan juga dikasih tau. Jadi lama-lama kita juga tau sendiri siapa yang nembak si Presiden ini. Dan yang bikin gw pengen tepuk tangan adalah cara si penjahat ini ngejalanin misi mereka untuk membunuh si Presiden, dengan berbekal peralatan canggih dan taktik mereka yang bisa dibilang jempolan, mereka udah bisa nembak si Presiden yang jaraknya lumayan jauh dari lokasi penembakan mulus tanpa kendala. Tapi ngga cuma penjahatnya aja yang pinter, pengawalnya presiden juga pinter dong karena yang di tembak sama mereka itu bukan presiden asli, tapi orang yang mirip sama presiden itu.

Pokoknya kalau kita nonton sampe abis, kita bakal tau sendiri siapa yang ngebunuh dan siapa orang yang jadi penghianat. Kalau gw rekomendasiin sih harus nonton film ini bagi yang belum nonton, soalnya seru banget!

0 komentar:

 

My Journey On The Earth Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez