Senin, 13 September 2010

Hot Fuzz!!!



Film yang disutradarai oleh Edgar Wright bergenre action komedi, menceritakan tentang Nicholas Angel (Simon Pegg) seorang sersan yang sangat sigap dalam menangani berbagai masalah. Ia biasanya bertugas di kota besar, dan sekarang ia dipindahkan ke sebuah desa kecil yang damai sekaligus menyabet gelar desa terbaik. Desa ini bernama Sandford. Tetapi ia di pindahkan bukan karena kehebatannya dalam menangani masalah, ia dipindahkan untuk disingkirkan, karena teman-temannya dan atasannya yang merasa terancam sekaligus iri dengan adanya Sersan Angel.

Di desa ini ia mendapatkan partner yang bernama Danny Butterman, orangnya gendut yang minta di kempesin haha. Sersan Angel bisa beradaptasi dengan penduduk setempat, ia juga akrab dengan penduduk disana. Suatu hari Sersan Angel dan partnernya, menilang seorang pengendara mobil bersama selingkuhannya dan ternyata mereka adalah pemain teater. (Wuihii artis!) Untuk menebus rasa bersalah si pengemudi mobil, mengundang Sersan Angel dan Danny untuk datang ke show mereka. Selesai show, kedua pemain teater ini dibunuh dengan cara yang sangat tragis oleh seseorang yang tidak dikenal. Sersan Angel kaget, dia berusaha mencari fakta-fakta yang terkait akan kejadian itu.
Beberapa hari kemudian, ada pembunuhan seorang laki-laki bernama George. Si pembunuh membunuh George dengan cara membakar rumahnya.

Silang beberapa hari ada seorang wartawan yang dibunuh dengan cara yang sangat tragis yaitu dijatuhi batu yang terletak di ujung atap gereja (Ngilu banget ngeliatnya…..) Dan pembunuhan terakhir adalah seorang ibu penjual bunga ditusuk lehernya pakai gunting kebun yang gedenya segede gaban,(aaaaa ga kuat ngebayanginnya) ibu itu dibunuh sama orang berjubah hitam karena ia ngasih tau rahasia desa ke Sersan Angel. Akibat 4 peristiwa pembunuhan yang tidak lazim itu, Angel memulai penyelidikan pembunuhan tersebut. Dari penyelidikannya itu ia mencurigai si pemilik supermarket, yaitu Mr.Skinner.
Suatu hari kamar hotelnya Nicholas didatangi oleh pembunuh misterius itu, dan ia mencari petunjuk dari walkie talkie si pembunuh itu. Dan akhirnya dia mengetahui kalau si pembunuh itu ternyata orang-orang yang selama ini dia kenal di Sanford, seperti pendeta gereja, pemilik hotel, dan ternyata biang dari semua kejahatan ini adalah inspektur kantor polisi Sanford. Mereka semua melakukan pembunuhan karena memiliki dendam yang sangat sepele sama orang-orang yang dibunuh. (jahanam……………………..:''( )

Diakhir cerita ini, Sersan Angel bertarung melawan pembunuh2 ini dengan action yang diselipin komedi. Film ini emang Action Comedy, jadi kita ngga ngerasa mumet untuk nonton film action yang terkenal ribet. Walaupun film ini beraksen British yang ngomongnya agak aneh tapi dari camera movement udah bagus dan film ini suka gonta ganti gambar tapi speednya cepet dan mungkin ini ciri khas film action. Dan untuk masalah kostum dari para pemainnya gw suka banget, soalnya kebanyakan pakai baju khas tradisional Inggris. Segi premis yang di dapat, garis besarnya kita harus waspada sama orang yang baru kita kenal dan disini kita juga bisa liat nilai pertemanan antara Sersan Angel dan Danny. Danny yang awalnya baik sama Sersan Angel, tapi ternyata dia menghianati Sersan Angel, tapi pada akhirnya Danny kembali menjadi menjadi partner Sersan Angel nah itu lika liku persahabatan:') Dari pada penasaran mendingan nonton deh lebih puas as as as

Sekian dari saya, Wassallam:)

0 komentar:

 

My Journey On The Earth Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez